Jumat, 17 Desember 2010

Google Maps terbaru, Explore Map dengan 3 Dimensi

Google Maps terbaru, Explore Map dengan 3 Dimensi

Aplikasi Google Maps 5.0 untuk ponsel AndroidAplikasi Google Maps 5.0 untuk Android ini memiliki dua fitur baru: 3D interaction dan offline reliability. Merupakan perubahan besar yang dilakukan oleh Google karena selama ini Map yang kita lihat adalah flat/datar, peta utara-selatan dan membutuhkan koneksi internet yang kuat. Google Maps 3D menggunakan vektor grafik yang secara dinamis menampilkan peta pada device kita selama digunakan dan memberikan keleluasaan bagi kita menggunakannya dengan beberapa cara:

- Tilting. Untuk menampilkan map atau peta dalam bentuk miring sambil zooming kita tinggal menggeser kebawah dengan dua jari. Hingga kini baru ada seratusan kota yang support dengan fitur ini.
- Rotating. Putar dengan dua jari untuk memutar map. Kombinasikan dengan tilting untuk mendapatkan perspektif/gambaran baru dari arah manapun.
- Smooth Zooming.
- Compass Mode. Fitur ini akan mengarahkan lokasi kita di map dan bila tombol compass ditepuk map akan berganti menjadi mode 3D dan mulai berputar untuk menyesuaikan posisi kita berada.

Google Maps 5.0 support untuk ponsel Android: Samsung Nexus S, Motorola Droid, Motorola Droid 2, Galaxy S, Droid X, HTC Droid Incredible, Evo 4G dan G2. Ponsel Android lain seperti HTC Desire, Sony Ericsson Xperia X10, LG Ally dan Nexus One hanya support untuk fitur tertentu saja.

Google Maps 5.0 Untuk Android sekarang tersedia di Android Market. Silahkan Scan Barcode di bawah untuk install di Android anda atau buka link yang tersedia melalui Android anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comment

silahkan tinggalkan comment anda